Digital Marketing Yang Menjadi Sorotan.
Pekerjaan sebagai digital marketing saat ini menjadi salah-satu jenis pekerjaan kekinian yang menjadi pekerjaan favorit bagi lulusan baru dan meningkatkan keuntungan bagi perusahaan.
Pekerjaan sebagai seorang digital marketer ini menarik karena cara bekerja mereka yang fleksible, dan melakukan aksinya tanpa perlu tatap muka dengan calon customer. Meski digital marketer ini tidak berpergian secara fisik, namun para digital marketer ini dapat “berpergian” secara global melalui media digital. Kapanpun dan dimanapun, para digital maketing ini dapat menjalankan aksinya kepada lebih dari satu customer dalam satu waktu bersamaan.
Hal lain yang menarik adalah para digital marketer ini menargetkan para calon customernya melalui channel:
- Website
- Blog
- Media Sosial
- Branding
Digital marketer juga harus piawai menggunakan tools berikut :
- SEO – Search Engine Optimization
- Periklanan online – FB ads, Google Ads, dll.
- Promosi media cetak
- Iklan televisi & radio
- Billboard elektronik (video tron)
- Email marketing
- Mobile marketing
Pekerjaan digital marketing ini tidak mudah, para digital marketer dituntut mampu memahami jobdesc sebagai copywriter, designer, programmer, maupun marketing. Terkesan memiliki banyak jobdesc namun jobdesc tersebut saling berkesinambungan dan menjadi ilmu penting bagi digital marketer. Seiring berjalannya jam terbang, kemampuan seorang digital marketing akan semakin dipertajam.
Untuk menjadi seorang digital marketer, modal utama yang perlu dimiliki adalah kemampuan beradaptasi dengan perkembangan, dan mental tidak tertolak.
Jadi banyak hal menarik yang dapat dilakukan seorang digital marketer. Bagi anda yang tertarik ke dalam dunia digital, pekerjaan ini bisa menjadi altefnatif untuk dipelajari lebih dalam.