Membangun Strategi Bisnis Di Era Digital

< 1 min read

Banyak yang berubah dengan adanya pandemi, di masa-masa sekarang ini banyak orang mulai terjun ke dunia bisnis, dimana kita dituntut untuk kreatif dengan keterbatasan dan dengan persaingan yang ketat. Untuk itu, selain ilmu bisnis yang perlu diketahui, ada kiat-kiat lain yang perlu dipelajari.

Little Fact,
Saat ini banyak perkembangan bisnis yang dibutuhkan karna era digital ini, termasuk divisi bisnis yang dibutuhkan, sebagai contoh marketing digital, dan masih banyak peluang lainnya.

Dari fakta ringan di atas, kita bisa mengetahui bahwa bisnis itu berkembang tidak hanya dari outside, tapi juga dari inside bisnis itu sendiri. Semakin spesifik pekerjaan yang dilakukan, semakin minim kesalahan yang menimbulkan kerugian, kita pun dapat mencapai lebih banyak dari target sebelumnya.

Oke, jadi sekarang selain kita perlu mengetahui dasar-dasar bisnis, dan mengetahui perkembangan SDM (Sumber Daya Manusia), lalu apa lagi yang kita perlu ketahui?

Jawabannya adalah, digital / teknologi.

Yupp… Tidak salah lagi.

Dengan berkembangnya digital / teknologi, kita tidak bisa menutup perkembangan bisnis kita dari tools digital yang disediakan. Tools digital yang dapat kita gunakan setidaknya ada social media (Instagram, Facebook, Twitter, dll), dan platform digital (Website, Google, dll).

Tapi bagaimana cari kita menemukan tools yang tepat?

Pastinya perlu menganalisis market, ketika market sudah jelas, kita dapat menentukan platform dan social media ataupun tools digital lainnya yang sesuai dengan bisnis kita.

Jika masih bingung, Mostar menyediakan layanan konsultasi bisnis yang dapat membantu kamu menemukan jawabannya. Jadi jangan ragu lagi, sekadar bertanya, ga ada salahnya kog 🙂

Share: