Seperti yang kita ketahui, digital marketing adalah pekerjaan yang bekerja melalui penggunaan media digital sebagai senjata utamanya. Media digital apa saja yang menjadi ladang para digital marketer ini melakukan promosi? Simak penjelasan dan cara kerjanya.
1. Website
Dalam dunia digital marketing, website digunakan sebagai platform promosi yang dapat menaikkan brand dan meningkatkan keuntungan dari suatu perusahaan karena cakupannya yang luas dan tidak memakan banyak waktu maupun biaya. Dengan penggunaan website yang tepat, target yang ingin dicapai oleh seorang digital marketer diharap dapat tercapai.
Target tersebut dapat dicapai dengan penyesuaian website terhadap kebutuhan promosi, didukung dengan fitur-fitur website yang digunakan. Untuk persoalan fitur, digital marketer perlu mengupas target dan persoalan untuk nantinya menentukkan fitur yang dibutuhkan website tersebut.
2. Blog
Blog digunakan oleh para digital marketer untuk menaikkan SEO (Search Engine Optimization) dengan membuat artikel-artikel yang memberikan informasi namun bertujuan sebagai media promosi. Seperti namanya, SEO berguna untuk menaikkan pencarian di browser. Dengan demikian penggunaan blog adalah untuk meningkatkan SEO dan menarik pengunjung mengunjungi website utama.
3. Media Sosial
Tidak dapat dipungkiri bahwa pada era ini orang-orang tidak lepas dari yang namanya media sosial. Untuk itu media sosial diperlukan oleh digital marketer untuk dijadikan media promosi yang paling dekat dengan calon customer.
Ketiga hal di ataslah yang menjadi fokus utama digital marketer bekerja, dan di dalamnya masih ada banyak hal lagi yang perlu dilakukan seorang digital marketing.